Selasa, 24 Februari 2009

‘Pelepasan Bapak Kepala LPMP Kalimantan Timur, Drs. Amri, MM., M.Pd’


Pada tanggal 7 Januari 2009 yang lalu LPMP Kalimantan Timur menggelar acara ‘Pelepasan Bapak Kepala LPMP Kalimantan Timur, Drs. Amri, MM., M.Pd’ yang telah mengakhiri masa jabatannya sebagai Kepala LPMP Kalimantan Timur. Acara ini dilaksanakan di aula LPMP Kalimantan Timur, Jl. Cipto Mangunkusumo Km.2 Samarinda Seberang. Undangan yang hadir terdiri dari sesepuh LPMP Kalimantan Timur seperti Drs. H. Asia Ha Muthalib, Drs. Muhammad Aini, Drs. Kusnianto,BA., Simon Tarigan SE, MM., serta dihadiri pula oleh undangan dari Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Timur.
Acara ini dilaksanakan secara sederhana dan dalam suasana kekeluargaan. Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Timur yang diwakili oleh Bapak Drs. H. Musyahrim, MM dalam sambutannya menyatakan bahwa selama kepemimpinan Bapak Drs. Amri, MM., M.Pd LPMP Kalimantan Timur banyak mengalami kemajuan yang cukup penting. Salah satunya adalah makin eratnya hubungan antara LPMP Kalimantan Timur dengan Dinas Pendidikan Kabupaten / Kota dan makin dikenalnya kiprah LPMP Kalimantan Timur di Provinsi Kalimantan Timur.
Bapak Drs. Amri, MM., M.Pd dalam sambutan perpisahannya menyatakan bahwa merupakan suatu kebahagiaan bisa mengenal dan berbaur dengan masyarakat Kalimantan Timur yang dikatakannya memiliki karakter yang heterogen dan memiliki kesamaan dengan masyarakat Aceh. Hal lain yang disampaikan beliau adalah adanya kesamaan antara Nanggroe Aceh Darussalam (NAD) dengan Kalimantan Timur yaitu sama-sama daerah kaya akan sumber daya alam. Pada bagian akhir beliau menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan dan kerjasama selama beliau menjabat sebagai Kepala LPMP Kalimantan Timur, dan tak lupa menyampaikan permohonan maaf yang setulus-tulusnya jika selama kepemimpinannya terdapat kesalahan dan kekurangan-kekurangan yang membuat sebagian orang tidak puas.
Apresiasi karyawan LPMP Kalimantan Timur terhadap kepemimpinan beliau tergambar dari sambutan yang diberikan oleh perwakilan karyawan, Bapak Jarwoko, M.Pd, yang menyatakan bahwa beliau banyak memberikan contoh dalam bersikap, membangun silaturahim antara sesama karyawan. Dikatakan pula bahwa beliau berhasil menciptakan calon pemimpin-pemimpin baru, yang merupakan salah satu keberhasilan beliau dalam membimbing dan membina karyawannya. Seluruh karyawan LPMP Kalimantan Timur menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada beliau dan akan selalu mengenang beliau sebagai pemimpin yang berhasil.
Setelah memasuki masa pensiun dari PNS, Bapak Drs. Amri, MM., M.Pd akan mengabdikan dirinya pada dunia pendidikan pula, yaitu menjadi dosen pada Universitas Muhammadiyah Aceh di Banda Aceh. Sementara itu jabatan Kepala LPMP Kalimantan Timur akan dilaksanakan oleh Plh. yang dalam hal ini dijabat oleh Bapak Drs. Ali Sadikin, M.AP dari Kepala Seksi Pemetaan Mutu dan Supervisi.


Tidak ada komentar: